Senin, 11 Maret 2013

Pembalasan Jang Setimpal - A Study In A Scarlet


Judul buku : Pembalasan Jang Setimpal
Judul asli : A Study In A Scarlet
Pengarang : Sir A Conan Doyle
Penterjemah : T.I.L
Penerbit : Tjerdas - Djakarta
Tebal : 144 halaman
Harga : Rp 50.000,-

 A Study In Scarlet adalah judul asli dari buku ini. A Study ini a Scarlet adalah cerita Sherlock Holmes yang pertama, diterbitkan pada tahun 1887. Selanjutnya menyusul sekitar 60 judul buku lainnya yang amat digemari oleh pecinta cerita detektip diseluruh dunia.

Tokoh Dr. John H. Watson dalam cerita serial Detektip Sherlock Holmes adalah sahabat dari sang detektip tersebut.

Sir Arthur Ignatius Conan Doyle lahir 22 Mei 1859 dan meninggal pada tanggal 7 Juli 1930, pada umur 71 tahun.  Conan Doyle adalah pengarang cerita fiksi terkenal berkebangsaan Inggris. Salah satu karangannya yang paling terkenal adalah serial petualangan Sherlock Holmes, seorang detekktif yang eksentrik.

Doyle mendapat gelar dokter dari Universitas Edinburgh, kemudian membuka praktek di Southsea, Ingggris pada tahun 1882. Karangannya banyak yang diterbitkan, kecuali dua judul yang entah kenapa tidak pernah diterbitkan.

Tokoh Sherlock Holmes diciptakan Doyle pada tahun 1886, ketika ia terilhami seorang dokter bernama Dr. Joseph Bell, yang bukan lain adalah dosennya.  Cerita pertamanya berjudul A Sudy in Scarlet (Penelusuran Benang Merah) bisa diterima publik dengan baik. Selanjutnya pada tahun 1891 tokoh Sherlock Holmes menjadi amat terkenal ketika Conan Doyle menciptakan satu tokoh lagi bernama Dr. Watson sebagai sahabat si detektip Sherlock Holmes.

Sir Arthur Conan Doyle akhirnya meninggal juga pada tahun 1930 karena sakit.
TERJUAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar